Buku Islam: Misteri Takdir – Pustaka al-Inabah

Rp70.000,00

Description

Buku Islam: Misteri Takdir – Pustaka Inabah
.
Penulis: Syaikh Muhammad bin Ibrahim al-Hamd
Penerbit: Pustaka Al-Inabah
Harga : Rp 70.000
Berat: 700 gram
Ukuran/Hal : 15 x 23 cm / halaman
Cover: Softcover
Jumlah Halaman: 332
Judul Kitab Asli: Al-Iman bil Qadhaa’ wal Qadar

BUKU ISLAM: MISTERI TAKDIR - PUSTAKA AL-INABAH

Sinopsis:

Beriman kepada takdir merupakan salah satu masalah yang paling penting dalam akidah Islam. Beriman kepada takdir, yang baik maupun yang buruk merupakan salah satu Rukun Iman yang enam. Seseorang tidak dapat dikatakan beriman sebelum meyakini Rukun Iman yang ke enam ini, sekalipun dia mengimani rukun-rukun lainnya.
.
Pembahasan masalah takdir merupakan bagian dari Akidah yang sangat pelik dan sulit difahami. Karenanya, tidak sedikit diantara mereka yang berusaha mengkaji masalah ini, baik dulu maupun kini menjadi bingung. Karena begitu banyak syubhat yang berkembang di seputar masalah yang satu ini. Mereka berusaha mengungkap misteri takdir ini dengan menggunakan logika semata, dan tidak mencari petunjuk dari sumber yang seharusnya. Akibatnya mereka tidak memperoleh manfaat apapun, dan hanya membuang-buang waktu dan energi semata, bahkan mereka menjadi bingung dan membingungkan, sesat dan menyesatkan.
Namun dengan rahmat dan karunia-Nya, Allah memberikan taufik-Nya kepada Ahlus Sunnah wal Jama’ah untuk memahami masalah takdir ini. Karena mereka mengikuti petunjuk al-Qur’an dan Sunnah, serta jejak as-Salafush Shalih. Sebab tidak ada cara lain untuk memahami masalah yang pelik ini kecuali dengan mengikuti petunjuk mereka.
Buku di tangan pembaca ini merupakan karunia besar yang Allah berikan kepada kita. Karena buku ini akan menuntun kita memahami masalah takdir tersebut sesuai dengan persepsi dan keyakinan Ahlus Sunnah wa Jama’ah. Penulis menyusun buku ini dengan sangat sistematis.

– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

Review pribadi tentang buku “Misteri Takdir”

Karena perkara takdir adalah bagian dari keimanan, maka buku ini hadir untuk menjelaskan bagaimana sebagai seorang muslim beriman tentang takdirnya. Bahkan bisa rusak imannya, ketika keliru dalam perkara mengimani takdir.
Karena ini perkara ghaib, tidak mungkin kita dapati informasi paling lengkap tentang takdir selain daripada Al-Quran dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman para Sahabat radhiyallahu ‘anhum.
Masalah nya kita jarang berinteraksi, dan sangat jauh dari kedua sumber tersebut.
Ditambah lagi, zaman ini sudah banyak fitnah berupa syubhat, sehingga yang jelas menjadi remang, dan yang tidak jelas malah menjadi keyakinan.
.
Buku ini sangat gamblang menjelaskan tentang bagaimana sikap seorang muslim sejati mengimani takdir, sesuai dengan pemahaman yang benar.
.
Menjadi pertengahan di antara sekte yang extrimis terhadap takdir dan menyepelekan takdir.
Bagi yang ingin mengetahui tentang takdir lebih mendalam, buku ini recommended.
Dan dengannya hati menjadi takdir, dan insya Allah hati semakin mantap bagaimanapun takdir yang dihadapi, dan darinya lah akan lahir amalan badan yang sesuai fitrah dan tidak menyimpang, tidak sebagaimana orang-orang yang salah dalam menyikapi takdir.
.
Dan buku ini dilengkapi tentang penjelasan syubhat-syubhat yang membuat orang bingung dalam menyikapi takdir, disertai bantahan terhadap kerancuan pemikiran-pemikiran tentang takdir.
.
Saya pribadi Insya Allah ingin membacanya sekali lagi.
.
Beli bukunya bisa di lakumkitab.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *