Jual Buku Islam: Syarah Ushulus Sunnah – Al-Qowam

Rp35.000,00

Description

Bismillah, “Lakumkitab” adalah “Toko Buku Islam Online” yang menyediakan buku-buku islam yang benar (shahih), buku-buku Ahlussunnah wal jama’ah, Ahlul-hadits, as-Salafus-Shaalih. Juga tersedia beberapa variasi produk lainnya.

Kami Jual Buku Syarah Ushulus Sunnah terbitan Al-Qowam untuk memenuhi kebutuhan ummat ini akan ilmu yang benar.
Buku islam yang satu ini adalah salah satu kitab yang populer di tengah penuntut ilmu sejati, karena isinya membahas tentang prinsip-prinsip dasar tentang ahlussunnah. Buku Syarah Ushulussunnah ini memberikan kepada pembaca penjelasan 50 Prinsip Akidah Ahlussunnah.

Sudah dari dulu, bahkan sampai sekarang akan kita dapati bahwa musuh-musuh islam selalu berusaha melancarkan invasinya kepada umat islam baik berupa fisik (peperangan), dan yang lebih hebat dari itu adalah invasi mereka dalam bentuk “invasi akidah dan keyakinan”, dan inilah yang paling merusak sendi-sendi keimanan kaum muslimin sampai-sampai keimanan itu tercabut dari dada mereka sementara umat islam tidak menyadarinya.

SYARAH USHULUS SUNNAH - ALQOWAM

Tapi sudah menjadi sunnatullah, bahwa agama ini akan senantiasa ditolong.
Dari Umar bin Khattab radhiyallahu anhu berkata, Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda,

لا تزال طائفة من أمتي ظاهرين على الحق حتى تقوم الساعة

“Selalu akan ada kelompok dari umatku akan membela kebenaran hingga datang hari kiamat.”

Dan golongan terdepan dalam membendung invasi musuh islam adalah para ulama ahlussunnah, sedari dulu dan sampai kini. Diantara ulama zaman dulu yang ada di barisan terdepan dalam membela sunnah adalah Al-Imam Ahmad bin Hanbal, rahimahullah (artinya “Semoga Allah Merahmati Beliau“).

Beliau benar-benar bersungguh-sungguh dalam membimbing umat ini kepada aqidah yang benar sesuai dengan aqidah nya para sahabat Nabi Shallallahu ‘alayhi wa sallam dan beliau istiqomah di atasnya. Bahkan, imam Ahmad juga membantah kerancuan aqidah yang tersebar di zaman beliau, dan hal ini sangat tergambar dalam buku ushulussunnah ini.
Maksudnya syarah adalah penjelasan.
Jadi buku ini adalah hasil karya dari Imam Ahmad, kemudian di-syarah (dijelaskan) oleh Syaikh Jibrin, ulama di zaman ini yang wafat “20 Rajab 1430 H”, biografi singkat dari pensyarah kitab ini (Syaikh Abdullah bin Abdurahman Al-Jibrin atau Syaikh Jibrin):
Beliau (Syaikh Jibrin) -rahimahullah- pernah menjabat sebagai anggota komisi fatwa di dewan Riset Ilmiah dan Fatwa – Arab Saudi sejak tahun 1402 hijriyyah pada masa hidupnya, bersama-sama dengan guru beliau, yakni Syaikh Abdul Aziz bin Bazz rahimahullah s/d bulan Rajab 1418 Hijriyyah. Dan beliau ini juga berbeda pendapat dengan ulama lain tentang suatu hukum atau fatwa syariah, maka dengan tawadhu (rendah hati) beliau mengatakan, “mereka adalah ulama dan kita mesti menghormatinya.” Maa syaa Allah… Inilah akhlaq nya para ulama.

SPESIFIKASI BUKU Syarah Ushulus Sunnah


.
Penulis : Imam Ahmad Bin Hanbal
Syarah : Abdullah Al-Jibrin
Penerbit : Al-Qowam
Tebal : 156 halaman
Harga : Rp. 35.000,-
Berat : 0,2 Kg
Softcover
.

SINOPSIS Syarah Ushulus-Sunnah Al-Qowam


Banyak Orang mengaku Ahlussunnah.

Kamilah pecinta, pejuang, dan pembela sunnah. Kemudian menuding orang lain sebagai ahli bid’ah. Andai kesunahan seseorang atau suatu kelompok ditentukan klaim semata, tentu orang yang bersuara paling keraslah yang paling Ahlusunnah. Adapun yang lain boleh diberi label sesukanya.

Syarah Ushulus Sunnah merupakan Risalah yang mencakup akidah Ahlusunnah Wal jamaah yang di ambil dari Al-Qur’an yang mulia dan As-sunnah yang suci. Khususnya, pembahasan mengenai perkara ghaib, iman, dan perselisihan yang terjadi di kalangan Ahlul-bid’ah.

Tulisan ini memiliki nilai dan manfaat di setiap babnya. Dari risalah ini, kita juga bisa mengetahui perkara dan kesesatan bid’ah, penyimpangan dari Al-Qur’an dan As-Sunnah, serta penjelasan mengenai pendapat yang benar dalam permasalahan tersebut. Sehingga hal ini mencegah kita dari perbuatan menuding orang lain sebagai Ahlul-bid’ah secara sembarangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *